Tempat Wisata Seru di Semarang!!

Semarang merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah yang merupakan salah satu Kota terbesar di Indonesia, banyak kegiatan tour travel yang terjadi di wilayah ini. tidak jarang banyak wisatawan luar daerah Semarang yang berdatangan ke kota ini. Beragam cerita tersebar di kota Semarang ini, berikut beberapa objek yang terkenal di kota Semarang.

1. Tempat Wisata Pantai Maron di Semarang


Tempat wisata di Semarang yang pertama adalah pantai Maron. Nama yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, siapa yang tidak kenal dengan Maroon 5, tapi pantai ini tidak ada hubungannya dengan penyanyi terkenal itu. Pantai Maron memiliki keindahan Pantai yang menawan dan sangat eksotis.


Awal pantai Maron ada, jarak bibir pantai hingga tambak (hutan bakau) sekitar 30 meter lebih yang bisa digunakan untuk bermain sepak bola pantai, dan berjajar warung-warung dari timur kebarat, lalu di belakang terdapat parkir mobil dan motor yang luas dan banyak kamar mandi ganti ketika patualang habis berenang di Pantai Maron. Namun terkhir hadir Pantai Maron kondisinya berbeda. Nilai plusnya adalah kondisi jalan yang semakin baik dan mudah terjangkau, namun disisi lain Pantai Maron  sudah berkurang jarak pantainya. Sekarang hanya tersisa sekitar 10 hingga 15 meter yang bisa dipergunakan Petualang tour travel untuk beraktivitas, tanpa bisa lagi untuk bermain bola pantai. Warung-warung yang terhampar banyak sekarang berada di dekat parkir karena bibir pantai sudah merangsek ke arah tambak.

Namun begitu, Pantai Maron masih mempunyai sisi keindahan yang layak untuk diperhitungkan. Petualang Tour Travel masih bisa berjalan dan bermain kejar-kerjaan, atau membuat rumah dari pasir pantai yang berwarna coklat kehitaman seperti warna Pantai Ngebum Mororejo Kendal.  Berenang di pantai dengan siulet sinar matahari yang mulai merekah di arah barat, menyaksikannya turun kedasar laut ketika senja mulai menyapa. Keindahan Pantai Maron Semarang cocok untuk mereka Para Petualang Tour Travel yang tidak terlalu banyak membutuhkan formalitas.

2. Tempat Wisata Lawang Sewu di Semarang

Tempat wisata di Semarang yang selanjutnya bisa dikunjungi oleh Petualang Tour Travel adalah Lawang Sewu, kalau dalam bahasa Indonesianya berarti pintu Seribu. Bangunan bersejarah ini memiliki nilai sejarah yang sangat luar biasa. Bangunan lawang sewu memiliki desain khas zaman dahulu.

Disebut Lawang Sewu karena konon pintu pintu di dalam gedung berjumlah seribu. Memang tidak main main banyaknya pintu di Lawang Sewu. Namun, bila anda ingin menghitungnya dengan tepat, maka hanya terdapat 600 daun pintu di sana. Namun, jendela jendela yang besar khas jendela bangunan Belanda yang besar bisa anda tambahkan untuk menggenapi jumlah kekurangan daun pintu tadi.

Ya, secara harafiah, PetuaLawang Sewu berarti seribu pintu, walau tidak tepat berjumlah seribu akan tetapi untuk menggambarkan betapa banyaknya pintu yang ada di dalam bangunan Lawang Sewu.
Lawang Sewu dibangun pada tahun 1904. Dan tiga tahun setelahnya, yaitu tahun 1907, bangunan ini selesai dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda pada masa itu. Lawang Sewu ini sebenarnya diperuntukkan kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS, sebuah jawatan perkereta apian swasta milik Belanda pada masa itu.

Memang sampai saat ini Bangunan Lawang Sewu sangat terkenal keangkerannya. Bahkan di sini sempat dijadikan tempat uji nyali dalam acara televisi yang diadakan oleh stasiun televisi swasta di Indonesia. Tapi walau begitu, sebagai Ikon kota Semarang, pemerintah Kota Semarang ingin menghilangkan kesan mistik gedung antik ini. Karenanya banyak event besar yang Petualang Tour Travel diselenggarakan di Lawang Sewu, mulai dari Fashion Show, penyuluhan, dan banyak lagi kegiatan lain demi memperlihatkan bahwa Lawang Sewu sebagai bangunan bersejarah dengan arsitektur mengagumkan daripada gedung dengan misteri yang sangat kental.

3. Kampoeng Wisata Taman Lele di Semarang

Kok namanya Taman Lele ya? Apa isinya lele semua? Taman lele meurpakan salah satu tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi oleh Petualang Tour Travel. Taman Margasatwa Mangkang inilah yang disebut Taman Lele karena di tempat ini jaman dahulu terdapat pohon beringin yang sangat besar dan merupakan sebuah kebun jambu klutuhuk. Dibawah pohon beringin raksasa terdapat juga sumber mata air yang banyak sekali ikan lelenya.

Taman dengan luas 2 hektar lebih ini memiliki berbagai wahana permainan bagi Petualang Tour Travel seperti kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan.

4. Tempat Wisata Pantai Marina di Semarang
Click here to see a large version
Wisata Pantai selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Marina. Pantai ini ada utara kota Semarang, lebih tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Pantai ini memiliki banyak fasilitas yang bisa kita nikmati, diantaranya adalah kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang sepi dan sejuk dengan pepohonan. 

Pantai Marina memiliki keindahan yang mempesona sehingga mampu memikat hati para pengunjung. pantai ini bermula dari tempat tambak dan hutan bakau yang diubah oleh pemerintah setempat menjadi tempat rekreasi dan reklamasi daratan. Dari hasil reklamasi hutan bakau sekarang tempat ini berubah menjadi perumahan, perkantoran, serta pertokoan yang berada di sebelah pantai.
Bagi Petualang Tour Travel yang hobi jogging, di pantai ini juga sangat asyik dijadikan seabgai tempat untuk jogging.

5. Tempat Wisata Pantai Tirang di Semarang

Semarang masih memiliki pantai yang layak untuk anda kunjungi. Petualang Tour Travel dapat menjadikan Pantai Tirang menjadi salah satu favorit masyarakat semarang dan sekitarnya untuk bermain dan menikmati spot memancing, terutama ikan kakap puti dan kerapu. Pantai ini terkenal dengan pantai biru dan bersih yang berlokasi dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Marina.

6. Berwisata di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Wisata Religi di Semarang yang tidak boleh dilewatkan Petualang Tour Travel adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang sangat populer di Semarang.Adapun lokasinya ada di di Jalan Gajah Raya.

Berwisata di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)
Masjid ini diresmikan pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16,000 jamaah. Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain.
Berwisata di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Bagi pengunjung sebaiknya datang pada hari jumat, karena katup payung besarnya akan terbuka. Mirip yang ada di Madinah.

0 komentar :

Posting Komentar