Tempat Nongkrong yang Asik di Yogyakarta

Berikut ini Tempat wisata seru rangkum ada banyak tempat nongkrong di Jogja yang layak anda masukan dalam list:
1. House Of Raminten Jogja

Tempat nongkrong di Jogja yang pertama adalah house of riminten. Cafe yang satu ini menjadi salah satu tempat ngkrong nongkrong favorit untuk kebutuhan tour travel di Jogja. Cafe atau resto ini sendiri berada di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Jogja. Nama cafe ini cukup unik, perpaduan antara western dan javanis. Cafe ini bisa anda datangi kapan saja karena beroperasi 24 jam dalam sehari.
Jadi kalau anda tiba-tiba pada malam hari mendadak lapar, anda bisa keluar menuju house of ruminten untuk mengisi perut keroncongan.

Banner berisi foto wanita setengah baya berdandan dengan pakaian Jawa lengkap dengan kebaya dan sanggulnya seolah mempersilahkan setiap tamu yang datang untuk menikmati warung makan miliknya. Nuansa atmosfer Jawa pun sangat terasa bahkan ketika kita tiba di depan tempat makan ini. Alunan musik gending Jawa berpadu dengan bau dupa menjadi ciri khas tempat makan yang cukup nyentrik di tengah Kota Jogja.

Rata-rata menu yang disediakan oleh House of Raminten adalah menu-menu masakan Jawa. Di sini kita dapat menemukan menu-menu makanan khas angkringan seperti nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, dan sebagainya.

2. Angkringan KR Jogja
Click here to see a large version
Tempat nongkrong di Jogja dalam kegiatan tour travel selanjutnya adalah angkringan KR yang sangat fenomenal di kalangan anak-anak muda Jogja. Angkringan KR sendiri berada di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi. Angkringan KR ini selalu ramai apalagi pada saat akhir pekan. Anak-anak muda dari berbagai latar belakang dan komunitas nongkrong disini.

Tempat ini cocok untuk semua kalangan, untuk anda yang berkantong pas-pasan juga tidak perlu khawatir untuk nongkrong disini, karena murah meriah.Tempat nongkrong murah di Jogja yang satu ini menyediakan berbagai kuliner khas Jogja seperti nasi kucing, nasi kikil, nasi oseng tempe, sego sambel, nasi sambel teri, nasi usus goreng, nasi langgi, dan nasi rica ayam.Kuliner lainnyaa juga ada seperti sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan krupuk. Setelah makan jangan lupa mencicipi es susu tape ijo yang menjadi minuman andalan Angkringan KR. Harga masing-masing makanan berkisar dari 1.000 sampai 5.000 Rupiah saja.Sangat murah sekali bukan? Cocok untuk siapa saja, juga untuk mereka yang berkantong tipis.

3. Tempo Gelato Jogja
Click here to see a large version
Tempat nongkrong di Jogja yang sedang hits salah satunya adalah Tempo Gelato yang ada di Jalan Prawirotaman 43, Jogja. Cafe ini sedang naik daun, tentu saja karena para pencinta tour travel media sosial kita yang cukup 'cerewet'.

Bangunan kafe ini terbilang unik karena didesain bergaya industrian dan rustic, di kafe ini hanya menyediakan gelato dan beberapa varian kopi.Gelato merupakan ice cream tradisional khas Itali. Beberapa varian rasa gelato yang bisa Anda coba antara lain coklat, vanila, stroberi, red dragon, nutella, green tea, mango, caramel, guava, dan lain-lain. Harga ice cream gelato di sini mulai dari 20.000 hingga 25.000 Rupiah. Karena interiornya yang eye catching, kafe ini digemari untuk lokasi berfoto.

So, buat pecinta tour travel di seluruh Indonesia, beberapa tempat nongkrong di atas mungkin dapat menjadi referensi pecinta tour travel sekalian ketika berlibur di kota pelajar ini.

0 komentar :

Posting Komentar