Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat

1. Air Terjun Mata Jitu
Click here to see a large version
Air Terjun Mata Jitu atau dikenal juga dengan nama Air Terjun Lady Diana adalah salah satu obyek wisata terkenal yang ada di Pulau Moyo, Letaknya berada di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas,Kabupaten Sumbawa. Dinamakan demikian karena air terjun ini pernah dikunjungi oleh Lady Diana. Tidak hanya berkunjung, ia pun sempat mandi di bawah guyuran air terjun yang sangat jernih. Aliran air di tempat ini sangat tenang dan berwarna hijau ke biruan.

Di sekitar air terjun ini terdapat 7 kolam yang tidak boleh digunakan untuk mandi dan berenang. Namun Anda tidak perlu kecewa karena pihak pengelola sudah menyiapkan spot khusus yang disediakan untuk wisatawan yang ingin mandi dan berenang di sini.

2. Pantai Ai Manis
Click here to see a large version
Pantai Ai Manis terletak di sebelah Selatan daratan Pulau Moyo. Untuk menuju ke sana, ada beberapa akses pemberangkatan, diantaranya melalui Labuhan Sumbawa, Tanjung pasir, pantai Kencana maupun Ai Bari Kecamatan Moyo Utara.

Jika berangkat dari Tanjung pasir memerlukan waktu normal sekitar 20 menit dengan menggunakan kapal motor, sedangkan dari pantai Kencana atau Labuhan Sumbawa memerlukan waktu sekitar 60 menit. Namun jika anda ingin lebih berhemat, anda bisa berangkat dari Ai Bari Kecamatan Moyo Utara sekitar 2 km sebelah Utara kota Sumbawa Besar.

3. Pantai Senggigi
Click here to see a large version
Ini adalah tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Pantai Senggigi di Lombok memiliki keindahan pantai yang menawan hati. Banyak wisatawan luar negeri yang datang ke pantai ini. Pantai Senggigi menjelma menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang panjang, sungguh menawan bila dipandang dari kejauhan dan ketinggian.

Dengan garis pantai yang panjang dan tegas, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Hal-hal inilah yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara.

4. PinkBeach
Click here to see a large version
Pantai Pink di Pulau Lombok telah terkenal hingga ke mancanegara. Pantai ini termasuk dalam satu dari tujuh pantai di dunia yang mempunyai pasir berwarna merah muda. Akan tetapi, Pantai Pink di Pulau Lombok bukanlah satu-satunya di Indonesia. Di Provinsi Nusa Tenggara Timur sekitar 30 menit perjalanan laut dari Pulau Komodo juga terdapat sebuah pantai yang berwarna pink.

5. Desert Point
Click here to see a large version
Inilah tempat surfing di Lombok yang patut Anda kunjungi jika ingin menikmati surfing atau kegiatan berselancar. Salah satu tempat surfing terpopuler Indonesia ini telah dinobatkan pula sebagai salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International surfing Association.

Jika Anda tertantang untuk surfing di Desert Point, maka Anda dapat mengambil rute perjalanan dengan menaiki kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Desert Point, masyarakat lokal menyebutnya sebagai Bangko-Bangko, adalah pantai tujuan surfing yang terletak di Barat Daya Pesisir Lombok.

0 komentar :

Posting Komentar